5 Aplikasi Edit Foto Untuk Jualan Terbaik

Dalam berjualan, untuk meyakinkan pembeli pasti melibatkan foto produk. Foto produk pun harus terlihat professional, maka membutuhkan aplikasi edit foto untuk jualan agar terlihat meyakinkan. Berikut 5 aplikasi yang bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas foto produk jualan:

Snapseed

Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan oleh Google. Tampilan dan cara penggunaannya pun sederhana namun terdapat fitur canggih yang dapat diandalkan. Walaupun ukuran dari aplikasi ini kecil, namun ada 20+ fitur dan filter yang tersedia seperti Healing, Kuas, Struktur, HDR (High-dynamic-range), Perspektif.

Ada pula pengembangan RAW yang dapat menyimpan tanpa merusak gambar atau ekspor sebagai JPG. Ada juga fitur Pose Wajah, memperbaiki sudut foto berdasarkan model 3 dimensi. Belum berhenti sampai situ, ada juga fitur Healing, menghapus orang yang tidak diinginkan dari foto dan masih banyak fitur lainnya yang bisa diterapkan pada foto produk.

Fotor

Selanjutnya, aplikasi edit foto untuk jualan Fotor bisa diunduh pada Android maupun digunakan secara online melalui website. Aplikasi ini gratis untuk beberapa fitur namun untuk lebih lengkapnya bisa mengupdate akun ke PRO agar mendapatkan semua fitur yang tersedia.

Dianggap sebagai ‘Photoshop Lite’ oleh BBC karena memungkinkan untuk membuat foto professional dengan mudah. Terdapat fasilitas watermark untuk foto produk. Fitur Photo Enhancer untuk menghasilkan foto produk yang lebih menawan dan memperlihatkan sisi istimewa dari produk. Mengganti background dengan fitur Background Remover menghasilkan foto seperti studio professional.

Canva

Aplikasi ini sangat sesuai untuk para pemula karena tampilannya sederhana, begitu pula banyak contoh yang tersedia. Fitur dan ukuran yang tersedia pun bervariatif untuk setiap platform yang ada. Mulai dari ukuran untuk Instagram, Facebook hingga YouTube, sehingga foto produk bisa di sebarkan ke beberapa platform yang dimiliki sesuai dengan ukurannya.

Baca juga:  Aplikasi Edit Foto Menghilangkan Objek, Solusi Foto di Tempat Ramai

Canva juga menyediakan fitur yang bisa membuat foto produk lebih menarik pembeli. Ada fitur penghapus latar belakang untuk menggantinya dengan latar belakang yang diinginkan. Ada pengaturan kecerahan, kontras, saturasi, photogenic, filter bahkan smartmockups saat mengedit foto di website.

PicsArt

Aplikasi ini dapat mengedit foto dengan fitur-fitur yang tersedia seperti aplikasi lainnya. Keistimewaan aplikasi ini ialah dapat menggambar menggunakan kuas dan alat gambar professional. Pengguna bisa mengkreasikan latar belakang maupun tampilan foto produk dengan doodle art yang telah dibuat.

Bila menggunakan PicsArt Gold maka akses yang diberikan bebas untuk menggunakan konten eksklusif baru. Fitur lainnya dari aplikasi ini adalah membuat Kolase yang dapat memasukkan beberapa foto produk dalam satu frame sehingga tidak memakan banyak tempat.

Sellury

Aplikasi ini masih terbilang muda tapi sangat sesuai digunakan untuk para seller yang ingin membuat foto produk. Ukuran dari aplikasi tersebut terbilang kecil tapi menyimpan fitur yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan penjualan produk. Ada fitur photo guide, remove background through AI, template 100+, filter, filter khusus foto produk, one-click white balance, dan partial color.

Fitur Photo Guide dapat memudah penjual untuk mendapatkan hasil foto produk yang professional dengan mengikuti pola yang telah diberikan. Filter khusus produk yang otomatis akan menyesuaikan warna yang pas untuk produk agar lebih jelas dan terlihat natural. Partial Color membantu penjual dalam mengedit foto produknya sesuai dengan warna produk dengan model yang sama.

Itulah 5 aplikasi edit foto untuk jualan yang bisa digunakan. Aplikasi tersebut bisa diunduh pada Android maupun IOS dan dapat digunakan melalui website seperti Fotor, Canva serta PicsArt. Untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap bisa mendaftar menjadi member atau, PRO.