5 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik iPhone

Zaman sekarang, aplikasi edit foto adalah aplikasi yang wajib dimiliki setiap individu. Setiap aplikasi edit foto memiliki kelebihan dan kekurangannya masing- masing. Ada aplikasi yang memfokuskan pada filter, tetapi ada juga yang memiliki fitur lain seperti collage atau grid. Berikut rekomendasi aplikasi edit foto terbaik iPhone dengan berbagai fitur menarik:

1. VSCO Cam

Merupakan salah satu aplikasi mengedit foto yang paling banyak digunakan. Aplikasi edit foto ini menjadi andalan untuk mengedit foto dengan berbagai filter menarik. VSCO Cam memiliki berbagai filter atau efek yang dapat mempercantik foto secara instan. Tidak hanya filter, fitur seperti crop, rotate, atau mempertajam saturation juga dapat digunakan di aplikasi ini.

Aplikasi VSCO Cam memiliki banyak sekali pengguna setia. Hal ini karena efek atau filter gratis yang diberikan sangat menarik. Jika belum puas dengan filter gratis, ada juga fitur full package yang dapat dibeli untuk menambah variasi filter. Selain itu, ada juga fitur copy dan paste edit untuk menyamakan editan setiap foto.

2. Adobe Lightroom

Aplikasi edit foto yang tidak kalah menarik adalah Adobe Lightroom. Meskipun begitu, aplikasi ini lebih populer di kalangan pengguna iPhone daripada Android. Fitur yang ditawarkan Adobe Lightroom sangat memenuhi kebutuhan fotografer pemula.

Apabila pernah menggunakan Adobe Lightroom versi PC, pasti akan puas juga dengan versi aplikasinya. Beberapa fitur yang ditawarkan adalah pengendalian exposure, aperture, dan mengganti tune warna. Aplikasi ini sangat cocok untuk para editor yang lebih profesional. Ada juga fitur folder untuk menggabungkan foto sehingga lebih mudah untuk diedit.

3. Snapseed

Nama Snapseed juga sangat familiar di kalangan editor foto. Hasil editan foto pada aplikasi Snapseed seringkali dapat langsung dibedakan karena warna-warna yang lebih tajam. Aplikasi ini juga gratis dan lebih populer bagi pengguna iPhone daripada pengguna Android.

Baca juga:  Rekomendasi Aplikasi untuk Menggambar di Hp Terbaru 2021

Snapseed dikeluarkan oleh Google dan memiliki filter yang sangat beragam. Salah satu filter yang terkenal di Snapseed adalah filter black and white yang sangat sering digunakan. Aplikasi ini juga tidak terlalu boros memori, karena hanya 95 MB. Salah satu kekurangan Snapseed adalah tidak adanya fitur penggabungan foto seperti collage atau grid.

4. Canva

Canva seringkali menjadi andalan desainer grafis karena memiliki berbagai fitur menarik. Aplikasi Canva sangat populer karena tidak hanya untuk mengedit foto tetapi juga bisa untuk video. Selain itu, aplikasi edit foto ini juga menyediakan berbagai template gratis baik untuk feed ataupun story di sosial media.

Banyak orang juga mengandalkan Canva untuk membuat poster atau slide presentasi. Hasil pekerjaan di Canva juga dapat langsung dishare atau download dengan mudah. Fitur yang sangat variatif ini membuat aplikasi Canva memiliki memori yang besar.

5. Picsart

Meskipun tidak terlalu populer lagi, Picsart tetap memiliki fitur yang menarik yang tidak dimiliki aplikasi lainnya. Picsart masih sering digunakan untuk mengedit foto, terutama untuk memasang twibbon di sosial media. Tidak hanya itu, Picsart juga sering digunakan untuk menggabungkan foto dalam bentuk collage atau grid.

Aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur seperti menipiskan atau menebalkan border pada foto. Picsart juga sering digunakan karena memiliki berbagai stiker lucu untuk memperindah foto. Namun, filter yang ditawarkan kurang menarik dibandingkan aplikasi lainnya. Banyaknya fitur ini membuat aplikasi Picsart memiliki memori yang cukup besar.

Demikianlah rekomendasi aplikasi edit foto terbaik iPhone yang dapat digunakan untuk mempercantik sosial media. Beberapa diantaranya juga memiliki versi perangkat PC atau website. Lima aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dan memiliki versi premium yang dapat dibeli dalam aplikasi.

Baca juga:  5 Aplikasi untuk Menggabungkan Lagu Pakai Android