oleh

10 Aplikasi Penerjemah Bahasa Otomatis, Cocok Buat para Traveller

-Aplikasi-143 views

Melancong ke berbagai negara di dunia memang sangat menyenangkan dan mungkin menjadi impian dari banyak orang. Sayangnya, hal ini terkadang terkendala oleh bahasa yang biasanya berbeda. Namun demikian, kendala tersebut sekarang tidak perlu dikhawatirkan lagi. Lantaran telah ada aplikasi penerjemah bahasa otomatis yang dapat dimanfaatkan dengan praktis. Ingin tahu tentangnya? Berikut informasi lebih detailnya:

1. Dict.cc

Aplikasi pertama ada Dict.cc yang akan sangat membantu untuk menerjemahkan bahasa Indonesia ke dalam berbagai bahasa di negara lain. Misalnya bisa diterjemahkan ke bahasa Spanyol, Rusia, Italia dan sebagainya. Jika pengguna tidak sempat untuk menuliskan kata yang hendak diubah, maka bisa menggunakan fitur pengucapan audio agar lebih mempermudah.

Tidak hanya itu, bisa juga dilakukan penerjemahan secara offline, tentu ini akan sangat berguna jika pengguna sedang butuh menerjemahkan suatu kata, namun jaringan sedang tidak stabil. Akan tetapi, sangat disayangkan aplikasi ini hanya bisa menerjemahkan perkata saja.

2. Dictionary Linguee

Aplikasi ini bisa dikatakan cukup populer setelah aplikasi Google Translate. Untuk tampilan aplikasinya sendiri cukup mudah untuk digunakan, jadi jangan khawatir akan kebingungan saat menggunakan aplikasi ini. Adapun mengenai fitur juga sangat lengkap. Mulai dari aplikasi yang bisa diakses saat offline, sampai kemudian, bisa digunakan untuk memberikan contoh pengucapan.

Sehingga jika diperhatikan sekilas memang sangat mirip dengan cara kerja Google Translate. Jadi tidak heran jika dalam Google Play, aplikasi yang satu ini banyak peminatnya. Lalu untuk kelebihan yang lain adalah aplikasi yang bisa diakses dengan gratis bahkan juga tanpa iklan yang mengganggu.

3. Dict Box

Selanjutnya aplikasi penerjemah bahasa otomatis yang bisa digunakan adalah Dict Box. Saat menggunakan aplikasi ini pengguna akan dimudahkan dalam melakukan penerjemahan suatu kata atau kalimat ke dalam beberapa bahasa. Adapun bahasa yang didukung dalam aplikasi ini meliputi bahasa Arab, Jepang, Spanyol, Korea dan masih banyak lagi.

Baca juga:  6 Aplikasi untuk Membuat Logo Squad Mobile Legends Keren

Pengguna tidak perlu khawatir saat hendak menerjemahkan berbagai bahasa. Tidak hanya itu, ada banyak fitur yang bisa digunakan. Tentu adanya fitur ini akan mempermudah para penggunanya dalam berbagai hal. Misalnya fitur untuk koreksi dan pengucapan dengan audio yang bisa digunakan sekaligus untuk latihan. Terakhir, kerennya aplikasi bisa juga diakses saat offline jadi aman saat koneksi tidak bagus.

4. Microsoft Translator

Jika belum puas dengan ketiga aplikasi yang sudah dipaparkan maka bisa dengan aplikasi Microsoft Translator. Ada banyak bahasa yang bisa digunakan untuk melakukan proses penerjemahan di aplikasi ini, yang kurang lebih hingga 60 bahasa. Jadi, aplikasi ini bisa dibilang sebagai aplikasi kompetitor dari Google translate.

Namun ada kelebihan yang membuatnya menarik, yaitu bisa diakses saat keadaan offline. Selain itu bisa juga dilakukan dengan model percakapan dua arah sehingga proses penerjemahan semakin efektif.

5. iTranslate

Terakhir, untuk menutup pembahasan kali ini, pengguna harus tau ada aplikasi penerjemah bahasa otomatis yaitu iTranslate. Tidak hanya digunakan untuk menerjemahkan satu per satu kata. Namun, pengguna bisa melakukan penerjemahan sebuah situs web dan banyak lainnya. Selain itu, pengguna tidak perlu mengetik kalimat yang hendak diterjemahkan.

Akan tetapi bisa melalui voice-to-voice. Tentunya dengan fitur seperti ini pengguna akan lebih dimudahkan saat ingin berkomunikasi langsung dengan dua arah. Maka dari itu, tunggu apalagi segera coba aplikasi ini sekarang!

6. Easy Language Translator

Berikutnya aplikasi penerjemah bahasa otomatis Easy Language Translator. Bagi yang suka belajar bahasa asing, aplikasi ini bisa dijadikan teman belajar. Di jaman sekarang, jika pengguna mau, tidak perlu mengikuti kursus bahasa, akan tetapi bisa memanfaatkan aplikasi seperti Easy Language Translator untuk belajar bahasa asing.

Baca juga:  5 Pilihan Aplikasi Edit Foto Terbaik PC

Pasalnya aplikasi ini telah menyediakan puluhan bahasa asing. Maka dari itu, tidak hanya bisa untuk belajar bahasa Inggris saja, namun bahasa Arab, Korea, Spanyol dan sebagainya juga bisa dipelajari pada aplikasi ini.

Jika pengguna bersungguh-sungguh, konsisten dalam belajar serta bisa memanfaatkan aplikasi yang ada tentu tidak perlu mengeluarkan biaya kursus. Cukup dengan belajar otodidak di rumah dengan aplikasi semacam ini. Selain itu, menggunakan aplikasi penerjemahan otomatis juga tidak terbatas pada waktu dan tempat.

7. Babylon Translator

Aplikasi ini bisa dikatakan aplikasi yang cukup lama dan telah digunakan banyak orang. Jadi, tidak heran telah memiliki lebih dari 1.600 Glosarium dan kamus tentunya dari berbagai bahasa juga. Hal menariknya lagi, pengguna bisa bebas menerjemahkan bahasa baik dari satu kata, kalimat, paragraf dan lebih dari itu. Ada sekitar 70 lebih bahasa termasuk bahasa Internasional Inggris yang bisa diakses dalam aplikasi ini.

Bahkan aplikasi ini juga telah diklaim mampu membantu para pengguna saat melakukan penerjemahan dengan ratusan kata pada file dokumen. Jangan khawatir format yang sudah tersusun dari file dokumen tidak akan rusak. Jadi,  bagi sedang membuat artikel berbahasa asing, mungkin aplikasi ini bisa membantu.

8. Reverso Translation

Jika belum cocok dengan aplikasi penerjemah bahasa otomatis seperti yang sudah dipaparkan di atas, maka saatnya mencoba aplikasi Reverso Translation. Tidak perlu ragu saat menggunakan aplikasi ini, pasalnya jika dilihat dari pengunduh aplikasi, ada lebih dari 6 juta orang yang sudah mengunduhnya.

Selain bisa digunakan sebagai  aplikasi penerjemah bahasa otomatis, penggunaan aplikasi ini juga sekaligus bisa untuk belajar ekspresi dan pelafalan kata asing dengan mudah. Selain itu, pengguna juga bisa dengan mudah membagikan apa yang diterjemahkan tadi langsung ke media sosial.

Baca juga:  Aplikasi Untuk Jualan Pulsa Yang Memberikan Banyak Keuntungan

9. TripLingo Translator

Saat sedang liburan ke luar negeri, tapi tidak membawa jasa translator maka aplikasi ini bisa diandalkan. Pada keadaan seperti itu, pasti akan sangat kebingungan jika ingin berbicara dengan orang asing. Di mana dari segi bahasa jelas orang tersebut tidak menguasai.

Maka dari itu aplikasi TripLingo Translator hadir untuk menjadi solusi terbaik. Jadi, tidak heran jika banyak orang yang seperti wisatawan asing yang memanfaatkan aplikasi penerjemah otomatis ini. Tidak hanya menerjemahkan teks saja, namun bisa juga digunakan untuk menerjemahkan suara dari lebih 40 bahasa. Sangat keren sekali bukan?

10. Yandex Translate

Jika diperhatikan sekilas aplikasi ini memang lebih mirip dengan tampilan Google Translate. Namun, tentu keduanya memiliki karakter dan kelebihan masing-masing. Banyak orang yang menganggap aplikasi ini cukup dipercaya dan direkomendasikan untuk melakukan penerjemahan bahasa dari berbagai bahasa.

Untuk fiturnya sendiri juga hampir sama dengan Google Translate maupun aplikasi penerjemah lain. Di mana aplikasi ini akan menerjemahkan baik dari per kata atau per kalimat, sesuai yang diminta oleh penggunanya. Walaupun jika dilihat dari penampilannya aplikasi ini sangat sederhana, namun jangan sampai terkecoh, aplikasi ini bisa membantu orang dalam menerjemahkan kalimat ke berbagai bahasa secara akurat.

Demikianlah beberapa aplikasi penerjemah bahasa otomatis yang bisa digunakan untuk sekedar belajar ataupun saat bertemu orang asing secara langsung. Tentunya dengan adanya aplikasi semacam ini pengguna akan jauh lebih mudah saat ingin mengutarakan sesuatu kepada orang asing tanpa ambatan!

 

News Feed