oleh

Tidak Perlu Khawatir Kuota Habis, 6 Aplikasi Edit Foto Offline Ini Bisa Membantu

-Teknologi-1.243 views

Dalam dunia fotografi, mengedit foto merupakan hal yang lumrah untuk dilakukan. Mengedit foto bertujuan untuk memperindah tampilan hasil foto yang diambil. Namun bagi beberapa orang mengedit foto masih menjadi sesuatu yang tidak mudah dilakukan. Hal ini dikarenakan aplikasi editing memerlukan koneksi internet. Bahkan beberapa aplikasi menguras banyak kuota saat dioperasikan. Namun tidak perlu khawatir, 6 aplikasi edit foto offline berikut bisa digunakan tanpa perlu khawatir koneksi buruk atau menghabiskan banyak kuota:

1. PicsArt

Aplikasi yang pertama adalah aplikasi yang mempunyai banyak pengguna yaitu PicsArt. PicsArt menyediakan fasilitas mengedit foto seperti mengatur pencahayaan, koreksi warna, memberi efek, stiker, teks, dan masih banyak lagi. Nilai lebihnya adalah aplikasi ini tetap akan berfungsi maksimal meski tanpa koneksi internet. Karena banyaknya kelebihan yang dimiliki oleh PicsArt, maka tak heran aplikasi ini menjadi aplikasi edit foto offline yang banyak digemari.

2. Collage Maker Pro

Collage Maker Pro juga merupakan aplikasi edit foto yang dapat digunakan tanpa harus terhubung ke internet. Aplikasi ini memfasilitasi pengguna yang ingin mengedit foto dengan menambah stiker, menambah teks, mengganti latar belakang dan sebagainya. Pengguna juga bisa mengedit beberapa foto menjadi satu grid. Kelebihan Collage Maker Pro selain dapat digunakan secara offline adalah aplikasi ini memiliki ukuran instalan yang cenderung kecil sehingga tidak akan memberatkan perangkat pengguna.

3. Photo Lab Picture Editor FX

Aplikasi yang selanjutnya adalah Photo Lab Picture Editor FX. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat android dan tentu saja aplikasi ini dapat dioperasikan secara offline. Pengguna dapat mengedit foto dengan mengatur pencahayaan, memberikan filter, memasang stiker, memasang frame, dan lain-lain. Selain dapat dioperasikan secara offline, keunggulan aplikasi ini adalah memiliki puluhan jenis preset yang bisa digunakan oleh pengguna.

Baca juga:  Cara Merubah Rekaman Suara Menjadi Text di Android dengan Aplikasi

4. Pixlr-O-Matic

Yang keempat adalah  Pixlr-O-Matic. Aplikasi ini merupakan aplikasi edit foto yang tampilannya sangat simpel. Hal ini akan memudahkan pengguna pemula untuk menggunakannya. Meski tampilan aplikasi Pixlr-O-Matic ini simple, namun kualitas editor yang ditawarkan tidak kalah dengan aplikasi editing yang lebih kompleks. Pengguna tetap bisa melakukan editing pada foto dengan maksimal tanpa kesulitan yang begitu berarti.

5. Adobe Photoshop Express

Berikutnya adalah Adobe Photoshop Express. Aplikasi ini dirilis oleh kreator yang sama dengan aplikasi edit foto yang tidak diragukan lagi yaitu Adobe Photoshop. Sesuai namanya, aplikasi ini diperuntukkan bagi pengguna yang hanya akan mengedit foto dengan cepat dan bukan untuk kepentingan profesional. Aplikasi ini menyediakan alat dasar untuk mengedit foto seperti pengatur pencahayaan, soft touch, dan sketch. Aplikasi ini juga mengizinkan pengguna untuk melakukan koreksi pada foto dalam satu klik saja.

6. VSCO Cam

Yang terakhir adalah VSCO Cam. Aplikasi ini menyediakan banyak filter gratis yang bisa digunakan untuk mempercantik foto. Pengguna juga bisa melakukan in app purchase jika menginginkan lebih banyak filter untuk digunakan. Pengguna juga bisa mengatur eksposur foto sehingga foto mendapatkan efek yang lebih tegas. Adapun pengguna aplikasi ini kebanyakan adalah para pengguna Instagram karena dengan aplikasi ini foto yang akan diunggah di Instagram akan terlihat lebih menarik dan estetik.

6 aplikasi edit foto offline diatas bisa digunakan meskipun pengguna tidak terhubung ke internet. Pengguna tidak perlu lagi mengkhawatirkan masalah koneksi internet dan kuota. Terlebih lagi, aplikasi-aplikasi diatas dapat mengedit foto dengan hasil yang tidak kalah bagus dengan aplikasi yang mengharuskan pengguna untuk terhubung ke internet. Sekarang siapapun bisa mengedit foto agar hasil foto bisa terlihat lebih menarik dan menawan.

News Feed